Model dan artis panas Cynthiara Alona belum bisa melupakan kasus pengge­la­pan uang miliknya yang di­la­kukan anak buahnya yang belum lama be­kerja di AMI Record. Setelah bebe­rapa minggu lalu melapor ke Polda Metro Jaya, Alona kini gantian menda­tangi Polres Jakarta Barat.

“Kita sudah membuat laporan di SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polda Metro Jaya. Atas kebijakan Polda, kasus dipindahkan ke Polres Jakarta Barat ka­rena di salah satu transaksi yang mem­buat peristiwa ini pidana di Mall Puri Indah,” tutur Alona di Jakarta, kemarin.

“Kana Chan Wu. Dia karyawan AMI Re­cord. Dia anak buah saya, tetapi dia me­nggelapkan uang perusahaan buat keperluan pribadinya,” bebernya lagi.

Kejadian itu bermula 15 Juni 2011. Alona yang mengenal Kana Chan Wu dari tunangannya, langsung memper­kerjakan pria itu untuk label AMI Record.

Untuk mempermudah pekerjaannya, Alona mempercayakan ATM-nya untuk diberikan kepada Kana Chan. Namun yang terjadi, uang miliknya di ATM itu dipakai untuk kepen­tingan pribadi.

“Saat tutup buku bulanan, ternyata tagi­hannya membengkak, hampir Rp 60 juta. Diduga, ATM itu digunakan untuk keperluan pribadinya,” sambung Alona.

Awalnya Alona ingin menyelesaikan masalah itu dengan cara kekeluargaan. Namun yang membuat kesal, Kana Chan tak mengakui perbuatannya, hingga Alo­na merasa sakit hati dan terpaksa mela­porkan ke kepolisian.

“Dia punya trik sendiri. Kita ada itikad baik, dia nggak ada itikad baik. Ya sudah, let’s play the game. Malah, yang aku tahu dari informasi lain, dia mau nantang, mau siapkan pengacara segala,” tukas Alona.