Dua penyanyi senior Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, diam-diam memberikan inspirasi bagi Indah Dewi Pertiwi (IDP) untuk diikuti jejak dan langkahnya. Sebab, target yang ingin dicapai sebagai artis profesional, kelak bisa menembus untuk go-internasional.


“Itu sudah menjadi obsesi hidup saya. Yang penting, saya sekarang harus benar-benar mengasah pengalaman. Nggak lupa juga meningkatkan kemampuan di bidang olah vokal dan performance,” tegas artis kelahiran Bogor yang kini baru menginjak usia 20 tahun itu.

Saat meluncurkan album bertajuk ‘Hipnotis’ setahun lalu, IDP langsung menggebrak di blantika musik Indonesia. Demi mengasah kemampuan penampilan maksimal di panggung, dia juga pernah berguru dancer ke Amerika Serikat. Karena itu pula penyanyi cantik yang kerap berpenampilan seksi, nyaris tak pernah terdengar sedang dekat dengan cowok.

Sampai sekarang belum punya pacar nih? Ditanya begitu, IDP pun hanya bisa melempar senyum manisnya. Namun dia berdiplomatis, “Kayaknya, saya nggak mikirin soal itu dulu. Saya kepengen lebih serius di dunia karir nyanyi.”

IDP menyebut di usianya yang baru menginjak kepala dua, terlalu rentan untuk pacaran. “Bukan berarti saya nggak kepengen larut dalam dunia remaja yang akrab dengan percintaan. Jujur, saya lagi kejar target di dunia karir nyanyi,” pungkasnya.