Wanita Akan Lebih Cantik Tanpa Rokok dan Alkohol - Kulit cantik tak harus putih. Kulit cantik adalah kulit yang segar dan sehat. Kondisi ini bisa didapatkan dengan melakukan perawatan dari luar dan dari dalam tubuh. Selain rajin menggunakan produk perawatan kulit, menjaga asupan makanan dan istirahat yang cukup juga penting. Selain itu, jangan lupa menghindari yang satu ini: merokok.



Mesty Ariotedjo, brand ambassador Nivea mengatakan, racun yang terkandung dalam rokok dapat merusak sel-sel kulit sehingga membuat kulit menjadi kusam.



'Aura seorang wanita juga bisa berkurang akibat kebiasaan merokok dan minum alkohol. Aura terpancar bukan hanya karena seseorang itu baik hati, tapi bisa juga karena orang tersebut menjauhi rokok, alkohol, dan hal lain yang mengganggu kesehatan tubuh dan kulit,' ujar Mesty pada Kompas Female, saat pemilihan Brand Ambassador Nivea di XXI Club Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (31/5/2011) lalu.



Kulit yang segar dan sehat juga bisa didapatkan dengan rajin berolahraga. Mesty mencontohkan dirinya yang senang menyelam dan Pilates. Untuk olahraga di luar ruangan yang membuat kita bersentuhan langsung dengan matahari, Mesty menyarankan agar menggunakan produk pelembab dengan SPF yang tinggi bagi kulit wajah. SPF (Sun Protection Filter) adalah daya tahan yang diberikan pelembab untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet matahari.



'Secara alamiah, kulit kita akan tahan melawan efek buruk ultraviolet selama 30 menit saja. Kalau kita menggunakan pelembab dengan SPF, maka angka SPF-nya itu dikalikan dengan 30 menit, itulah daya tahan kulit kita menahan efek buruk ultraviolet. Misalnya kita menggunakan pelembab dengan SPF 30, berarti dikalikan 30 menit, maka kulit kita akan menahan efek buruk ultraviolet selama 600 menit,' ujar dr Cut Handika Riani, SpKK, dokter spesialis kulit yang juga hadir dalam perayaan 100 tahun Nivea ini.