Sinar matahari tak seterik biasanya pada musim dingin seperti ini. Namun, Anda tak usah bingung. Pasalnya, banyak cara untuk meningkatkan libido di bulan penuh cinta ini. Konsumsi viagra? Tentu saja bukan. Lupakan obat-obatan perangsang birahi. Dan, mulailah dengan cara alami untuk melecutkan hasrat seks.

Berikut Susan Quilliam, penulis buku New Joy of Sex memberikan tip agar seks tetap hot, meski berselimutkan musim dingin, seperti dikutip The Sun, Kamis (11/2/2010).

Cium keringat pria

Sebuah studi tahun 2007 yang dihelat ilmuwan di University of California, Berkeley, menemukan fakta mencengangkan seputar keringat pria. Mengendus sebuah senyawa yang ditemukan dalam keringat pria faktanya dapat mengubah suasana hati, gairah seksual, psikologis, dan aktivasi di otak wanita.

Olahraga

Olahraga aerobik tak hanya melancarkan peredaran darah menuju organ-organ seks. Namun, olahraga jenis kardio ini juga dapat meningkatkan mood bercinta. Karena itu, tak mengherankan bila pria ataupun wanita yang rajin berlatih aerobik memiliki hormon endorphin lebih tinggi dibanding mereka yang malas olahraga. Hormon endorphin adalah hormon yang membuncah ketika aktivitas seksual berlangsung.

Cokelat

Anda pencinta cokelat? Kalau begitu Anda beruntung. Pasalnya, cokelat tak hanya bisa membuat seseorang mencicipi rasa lezat tiada tara, tapi, cokelat juga bisa mendukung aktivitas ranjang.

Kandungan cokelat yang bernama phenethylamine, merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan mood bercinta. Selain itu, phenethylamine juga merupakan zat kimia yang membuat Anda semakin cinta pada pasangan. Tak percaya? Coba kunyah cokelat sebelum bercinta!

Makan salad

Di dalam semangkuk salad, terdapat banyak sayur-mayur yang bisa menyehatkan tubuh. Salah satunya adalah ketimun. Tahukah Anda, aroma ketimun bisa membuat wanita horny?

Berdasarkan penelitian yang dihelat Chicagos Smell and Taste Research Centre, ditemukan bahwa ketimun merupakan salah satu aroma terbaik untuk meningkatkan libido wanita.

Take a break!

Terlalu stres dapat meningkatkan hormon stres bernama kortisol sehingga terjadi penurunan testosteron. Seiring dengan itu, libido Anda pun menurun. Jadi, beristirahatlah jika pekerjaan dirasa membuat Anda begitu stres.

Sauna

Studi menunjukkan bahwa menikmati sauna di kamar uap dapat meningkatkan aliran darah. Dan dengan sendirinya turut meningkatkan libido.

Aroma payudara=afrodisiak alami?

Sebuah studi melaporkan, bau yang berhubungan dengan menyusui adalah afrodisiak alami. Dan ini dapat meningkatkan gairah seksual.

Petualangan seks

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa memasukkan pengalaman seksual baru dan menantang, baik di dalam maupun di luar kamar tidur bersama pasangan, dapat meningkatkan dopamin pada otak. Cara ini dapat membantu mendorong bahan bakar seksual semakin membara.

Makanan pembangkit libido

Thai green curry, hidangan dari Thailand, dan korma, makanan khas Pakistan, keduanya disinyalir mengandung bahan-bahan makanan perangsang gairah seks. Jadi, bila ingin seks terasa liar, beberapa jam sebelum sanggama Anda bisa menikmati kedua hidangan ini bersama pasangan.

Saling meraba dan memeluk

Bercinta, tak harus melulu berakhir dengan penetrasi penis. Menghabiskan malam dengan saling meraba dan memeluk ternyata ampuh meningkatkan keintiman di antara pasangan suami istri. Kontak fisik juga meningkatkan kadar oxytocin, dan membuat Anda tak hanya merasa dekat dengan pasangan, tapi juga merasa rileks bercinta dengannya.
(ftr)

Sumber : OkeZone.Com